Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepedulian Erick Thohir Ingatkan Bangsa Akan Jasa Pahlawan Reformasi

Sabtu, 30 April 2022 – 18:56 WIB
Kepedulian Erick Thohir Ingatkan Bangsa Akan Jasa Pahlawan Reformasi - JPNN.COM
Dewan Pembina PAPERTI Julianto Hendro Cahyono (paling kanan), Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo, keluarga pahlawan reformasi, Menteri BUMN Erick Thohir, aktivis 89 Adian Napitupulu saat pemberian tali asih. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Berbagai cara dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang besar, yakni dengan tidak melupakan sejarah.

Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini kembali mengingatkan bangsa Indonesia atas jasa para pahlawan reformasi yang gugur pada tragedi Trisakti 1998 melalui aksi peduli memberikan rumah layak huni.

"Kami hanya punya nawaitu atau niat yang ikhlas, supaya bangsa kita selalu harus ingat dengan sejarah yang ada di negeri ini," ujar Erick Thohir di laman instagram pribadinya.

Melalui PT Bank Tabungan Negara (BTN), Erick Thohir memberikan bantuan rumah kepada ahli waris korban Trisakti di Jakarta.

Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini menyatakan pemberian rumah tersebut tidak bisa dibandingkan dengan jasa para pejuang reformasi yang telah menegakkan nilai-nilai demokrasi di Indonesia.

"Tentu apa yang kami berikan kepada keluarga Pahlawan Reformasi, saya yakin tidak sebanding dengan pengorbanan yang telah diberikan oleh para pejuang maupun keluarga," tutur Erick Thohir.

Nama-nama seperti Elang Mulia Lesmana, Hafidin Royan, Hery Hartanto, dan Hendriawan Sie, merupakan empat Mahasiswa Trisakti yang mendapatkan perhatian dari Erick Thohir.

Di mana mereka telah berjuang mengorbankan jiwa, demi mewujudkan cita-cita perubahan bernegara yang dikenal dengan era reformasi.

Menteri BUMN Erick Thohir kembali mengingatkan bangsa Indonesia atas jasa para pahlawan reformasi yang gugur pada tragedi Trisakti 1998

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close