Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepuasan Publik Tinggi, Survei LSI: Khofifah Nomor 3 Sebagai Capres

Kamis, 31 Maret 2022 – 12:04 WIB
Kepuasan Publik Tinggi, Survei LSI: Khofifah Nomor 3 Sebagai Capres - JPNN.COM
Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Ilustrasi. Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei peta elektoral Pemilu Presiden (Pilpres) di Provinsi Jawa Timur.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan, PhD mengatakan selain Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, nama Khofifah Indar Parawansa ikut bersaing ketat sebagai calon presiden (capres) pilihan masyarakat Jawa Timur dalam Pilpres 2024.

“Posisi Khofifah tidak terlepas dari kinerjanya sebagai gubernur yang dinilai positif oleh masyarakat,” kata Djayadi Hanan saat merilis hasil survei di RM Ria Galeria Surabaya, Rabu (30/3).

Djayadi Hanan menyampaikan pengambilan data lapangan dilakukan pada 6-13 Maret 2022.

Populasi survei seluruh WNI di Jawa Timur, yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yaitu mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Ukuran sample sebanyak 1.200 orang diambil dengan menggunakan metode multistage random sampling dengan toleransi kesalahan (margin of error) ± 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen, dengan asumsi simple random sampling.

Sampel berasal dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur yang terdistribusi secara proporsional.

“Wawancara tatap muka dilakukan oleh pewawancara yang telah dilatih terhadap responden terpilih. Kendali mutu hasil wawancara dilakukan secara random pada 20 persen dari total sampel oleh supervisor lapangan dengan kembali mendatangi responden terpilih (spot check). Dalam kendali mutu ini tidak ditemukan kesalahan berarti,” terang Djayadi.

Selain dua tokoh ini, nama Khofifah Indar Parawansa ikut bersaing ketat sebagai capres pilihan masyarakat Jawa Timur dalam Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close