Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren! Pebasket Indonesia ini Gabung NBA Global Academy

Selasa, 11 Mei 2021 – 20:10 WIB
Keren! Pebasket Indonesia ini Gabung NBA Global Academy - JPNN.COM
Derrick Michael Xzavierro bergabung dengan NBA Global Academy (HO/NBAAcademy)

jpnn.com, JAKARTA - Kandidat pemain bola basket Indonesia Derrick Michael Xzavierro akan bergabung dalam program pelatihan basket NBA Global Academy.

Xzavierro akan mengikuti pelatihan bertempat di Basketball Australia (BA) Centre of Excellence di Institut Olahraga Australia (AIS), Canberra, Australia.

Xzavierro, pemain forward dengan tinggi 2,03 meter asal Jakarta, merupakan kandidat pertama dari Indonesia yang akan mengikuti NBA Academy, pusat pelatihan bagi calon-calon pemain terbaik dari luar Amerika Serikat.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan NBA Global Academy untuk belajar dari para pelatih dan berlatih bersama para pemain bola basket terbaik, yang seumuran dengan saya, dari berbagai belahan dunia," kata Xzavierro dalam keterangan tertulis, Selasa (11/5).

"Ini adalah kesempatan besar untuk mengembangkan bakat saya dan menjadi langkah selanjutnya untuk menjadi pemain dan pemimpin yang lebih baik," tambahnya.

Xzavierro sebelumnya sempat mengikuti program Jr. NBA di Indonesia pada 2017 dan membuat debut permainannya bersama Timnas Senior Putra Indonesia pada FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers.

Xzavierro juga menjadi bagian dari NBA Academy pertama yang diseleksi melalui NBA Global Scout.

Yaitu sebuah program pengembangan dan pencarian bakat bola basket yang dapat diakses melalui HomeCourt, aplikasi pelatihan bola basket berteknologi AI yang menjadi mitra resmi NBA.

Seorang pebasket muda Indonesia akan bergabung dalam program pelatihan basket NBA Global Academy.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close