Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren, PYCH Luncurkan 4 Aplikasi Ini

Kamis, 16 Maret 2023 – 03:24 WIB
Keren, PYCH Luncurkan 4 Aplikasi Ini - JPNN.COM
Papua Youth Creative Hub (PYCH) memperkenalkan empat aplikasi ciptaan mereka, yakni Pacific Park Tour and Travel, Containder, Aplikasi Pendamping Desa, dan Manajemen Talenta Papua. Foto dok PYCH

jpnn.com, PAPUA - Papua Youth Creative Hub (PYCH) memperkenalkan empat aplikasi ciptaan mereka, yakni Pacific Park Tour and Travel, Containder (manajemen bank sampah), Aplikasi Pendamping Desa, dan Manajemen Talenta Papua.

Pemuda Papua binaan Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut telah berhasil menciptakan empat aplikasi ini demi kemajuan daerahnya.

Koordinator Keempat Aplikasi Buatan Anak Papua di PYCH Nanny Uswanas memaparkan keempat aplikasi besutan anak Papua ini.

Pertama, ada Pacific Park Tour and Travel, yang menjadi solusi dari masalah wisata di wilayah-wilayah di Papua.

"Kami mencoba untuk mengintegrasikan antara ekosistem wisata di sana. Kami lihat kan di Papua akses wisatanya agak susah, informasi juga tentang destinasi-destinasi wisata di Papua yang terkenal juga hanya beberapa. Nanti, kalau misalnya kita cari hotel di daerah itu, kita akan tahu di daerah itu ada wisata apa saja," ucapnya.

Kemudian aplikasi Containder untuk mengatur persampahan.

Selain meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, aplikasi tersebut dapat meningkatkan retribusi untuk menambah pemasukan APBD dan menurunkan operasional biaya.

"Saat ini, aplikasi tersebut fokus pada manajemen persampahan, tujuannya untuk meningkatkan retribusi guna meningkatkan APBD, dan menurunkan operasional biaya," ucapnya.

Papua Youth Creative Hub (PYCH) memperkenalkan empat aplikasi ciptaan mereka. Apa saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close