Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keruk Kali, Foke Minta Dukungan Ibu PKK

Himbau Juga Segenap Pengurus RT-RW

Senin, 06 Desember 2010 – 11:45 WIB
Keruk Kali, Foke Minta Dukungan Ibu PKK - JPNN.COM
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo untuk kali kesekian kembali mengimbau kepada seluruh RT/RW dan kader PKK di lima wilayah DKI agar membantu menangani banjir dengan cara mengeruk saluran yang ada di lingkungannya masing-masing. Mengingat masalah banjir tidak hanya akibat gelontoran air bah dari hulu, tapi juga akibat tersumbatnya saluran di lingkungan pemukiman.

"Saya butuh dukungan dari RT/RW dan ibu PKK mengeruk kali. Dengan begitu daya tampungnya semakin besar dan dapat mengurangi banjir di Jakarta," ujar Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dalam silaturahmi dengan Pengurus RT/ RW, Lembaga Kemasyarakatan, Dewan Kota/Kabupaten dan tokoh masyarakat serta Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-38 Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2010 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, akhir pekan, kemarin.

Menurut Foke, sapaan Fauzi Bowo, kali-kali di Jakarta sudah hampir 30 tahun hingga 40 tahun tidak dikeruk. Karena itu, saatnya kali-kali itu dikeruk agar bisa mengurangi banjir yang telah menjadi bagian dari kehidupan di Jakarta. Sehingga, Foke meminta dukungan seluruh masyarakat untuk menangani masalah tersebut.

Tidak hanya mengeruk saluran, tapi juga membantu menyadarkan perilaku masyarakat yang kurang terpuji. Seperti membuang sampah sembarangan yang berakibat sampah masuk saluran dan menyumbat. "Saya butuh dukungan dari RT/RW, Ibu PKK untuk mengubah perilaku masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan mewujudkan pola hidup yang bersih. Ini penting untuk kesehatan dan juga lingkungan," pintanya.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo untuk kali kesekian kembali mengimbau kepada seluruh RT/RW dan kader PKK di lima wilayah DKI agar membantu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close