Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kesehatan Rakyat Belum Terwujud, PDIP akan Tunjukkan Keberpihakan

Kamis, 18 Juli 2024 – 17:29 WIB
Kesehatan Rakyat Belum Terwujud, PDIP akan Tunjukkan Keberpihakan - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (18/7). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggagas Forum Kedaulatan Kesehatan. PDIP ingin mendorong politik kesehatan agar menjadi sebuah gerakan rakyat sehingga Indonesia berdikari mengingat persoalan medis sangat kompleks.

"Selama kesehatan rakyat belum terwujud, selama keadilan dan kesejahteraan belum terwujud, maka kita adalah progresif, progresif dan progresif," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (18/7).

Hasto mengatakan PDIP menjadikan politik kesehatan ini menjadi suatu gerakan rakyat.

"Gerakan partai yang menyatu dengan rakyat untuk dengan cara-cara berdikari agar Indonesia dapat berdikari di bidang kesehatan dan kemudian melangkah berdaulat di bidang kesehatan. Maka gagasan membentuk Forum Kedaulatan Kesehatan itu suatu hal yang sangat baik," lanjut Hasto.

Hasto mengatakan Megawati Soekarnoputri memberi arahan agar kepengurusan DPP PDIP yang disempurnakan memberi perhatian dan fokus di bidang kesehatan. Hasto mengurai beberapa langkah dan kebijakan partai yang akan dilakukan di bidang kesehatan.

Menurut Hasto, politik kesehatan yang dijalankan Pemerintah harus didasarkan pada ideologi Pancasila terutama prinsip kemanusiaan, prinsip kebangsaan dan prinsip keadilan sosial.

"Menciptakan rakyat yang sehat yang tidak ada stunting, yang cerdas, yang IQ-nya tinggi. Itu sangat ditentukan oleh asupan gizi. Maka menjadi penting bahwa politik kesehatannya digerakkan," ucap Hasto.

Menurut dia, gerakan ibu-ibu untuk sadar tentang pentingnya gizi yang cukup bagi anak-anaknya.

Hasto mengatakan PDIP menjadikan politik kesehatan ini menjadi suatu gerakan rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA