Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kesekjenan DPR Jadi Ecek-ecek

Sabtu, 08 November 2008 – 22:25 WIB
Kesekjenan DPR Jadi Ecek-ecek - JPNN.COM

jpnn.com - BANDUNG - Lembaga Kesekjenan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) saat ini telah menjadi lembaga ecek-ecek yang sibuk dengan berbagai kegiatan proyek pemerintah yang serba fisik.

 

"Karena kesibukan kesekjenan DPR yang ecek-ecek itu dalam mengurus berbagai proyek tersebut, akibatnya institusi DPR sendiri saat ini tengah mengalami delegitimasi," kata Peniliti Senior LIPI Siti Zuhro, dalam acara Sosialisasi Kegiatan DPD RI dengan media massa, dibuka oleh Wakil Ketua DPD RI Irman Gusman, di Bandung, Sabtu (8/11).

 

Kondisi yang tidak sehat itu, lanjutnya, harus segera dibenahi dengan cara mereformasi lembaga kesekjenan di parlemen, baik itu kesekjenan DPR, MPR dan DPD.

 

Terutama menyangkut sistem rekrutmen staf atau karyawan parlemen yang semestinya tidak harus sama dengan sistem rekrumen di departemen atau lembaga tinggi negara lainnya, kata Siti Zuhro.

 

BANDUNG - Lembaga Kesekjenan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) saat ini telah menjadi lembaga ecek-ecek yang sibuk dengan berbagai kegiatan proyek pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close