Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keseruan Ratusan Ibu di Jakut Asah Kemampuan dan Kreativitas Bareng Mak Ganjar

Minggu, 12 November 2023 – 21:12 WIB
Keseruan Ratusan Ibu di Jakut Asah Kemampuan dan Kreativitas Bareng Mak Ganjar - JPNN.COM
Mak Ganjar bersama ibu-ibu di Jakarta Utara membuat bunga hias. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Ratusan ibu-ibu di Jalan Reformasi Blok B RT 007/008 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara tampak asyik mengasah kemampuan dan kreativitasnya lewat pelatihan pembuatan bunga hias dari limbah plastik.

Mereka yang ikut dalam pelatihan dari sukarelawan Mak Ganjar Jabodetabek itu saling menebarkan senyum, tawa, dan gembira ketika membuat karya tangan tersebut. Pelatih yang merupakan praktisi bunga hias buatan pun kewalahan melayani antusiasme mereka.

“Suara saya sampai habis nyuarain dan melayani ibunya saking antusiasnya saya dipanggil terus. Ibu-ibunya responnya bagus banget,” kata Praktisi Bunga Hias, Zaenab dalam siaran persnya, Minggu (12/11).

Secara berpasangan, ibu-ibu diajak membuat bunga hias dengan bahan dasar limbah plastik yang dibentuk daun dan mahkota bunga, lalu diberi kawat sebagai pondasi tangkainya, kemudian dioles lem untuk merekatkan semua komponennya.

Setelah jadi, bunga hias buatan ibu-ibu dinilai oleh Zaenab dan sukarelawan Mak Ganjar Jabodetabek. Harapannya, para ibu bisa memanfaatkan ilmu yang didapat untuk berwirausaha.

“Mudah-mudahan emak-emak ini semakin punya kreativitas, biar mereka bisa meraih kemandiriaan dengan pembekalan-pembekalan skill. Mereka bisa jual atau dijadikan hadiah buat orang lain,” kata Zaenab.

Sementara Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabodetabek Evy Nafisah mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian keluarga dengan cara ramah lingkungan.

“Kami mendorong agar ibu-ibu memanfaatkan benda-benda yang ada di lingkungan sekitar menjadi sebuah kreativitas, dalam hal ini limbah plastik,” kata Evy.

Mak Ganjar bersama ratusan ibu-ibu di Jakarta Utara mengadakan pelatihan menghias bunga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close