Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kesiapan Pemerintah Tangani Pandemi dan Pemulihan Ekonomi Dinilai Sudah Sangat Baik

Senin, 14 September 2020 – 22:10 WIB
Kesiapan Pemerintah Tangani Pandemi dan Pemulihan Ekonomi Dinilai Sudah Sangat Baik - JPNN.COM
Rapat virtual Presiden Joko Widodo dan Komite Penanganan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid-19. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena menilai kesiapan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-10 serta pemulihan ekonomi nasional masih sangat baik.

Fakta ini didukung sejumlah data tentang anggaran dana dan fasilitas kesehatan di Tanah Air yang mencukupi hingga pekan ini.

“Pemerintah sudah membuat rencana alternatif dengan memanfaatkan fasilitas kesehatan dan hotel-hotel untuk dijadikan tempat penampungan baru, baik isolasi dan perawatan pasien Covid-19,” kata Melki, Senin (14/9).

Hotel Bintang 2 dan 3 di Jakarta bisa dipergunakan untuk Isolasi berjumlah 10-15 Hotel. Fasilitas ini memiliki kapasitas 1.500 kamar atau 3.000 orang yang bekerja sama dengan jaringan Group Hotel Accor (Novotel, Ibis, dan lainnya) dan Tauzia (Harris dan lainnya).

Bahkan jumlah hotel ini masih bisa ditambah menjadi 15-30 hotel jika diperlukan pemerintah khusus wilayah Jakarta.

“Jaringan hotel ini juga siap untuk membantu pemerintah jika memerlukan hotel untuk Isolasi di luar Jakarta,” tutur Melki.

Selain itu, ada juga fasilitas di Balai Pelatihan Kesehatan di Jakarta dan Ciloto dengan kapasitas 326 kamar untuk 653 orang.

“Kementerian Kesehatan juga mempunyai beberapa Bapelkes di Batam, Semarang, dan Makassar yang juga bisa digunakan,” ungkap Melki.

Melki memerinci kesiapan-kesiapan yang sudah pemerintah lakukan dalam menangani pandemi corona dan pemulihan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close