Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPR: Kekuatan TNI AU Membanggakan

Senin, 10 April 2017 – 20:50 WIB
Ketua DPR: Kekuatan TNI AU Membanggakan - JPNN.COM
Para penembak runduk atau sniper dari Paskhas TNI AU dalam acara geladi bersih peringatan HUT TNI AU ke-71 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (7/4). Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke-71 tahun ini berlangsung cukup meriah. Jajaran Prajurit TNI AU menampilkan beragam atraksi di depan masyarakat umum. Sebuah pertunjukan yang sangat menarik dan menunjukkan kekuatan TNI Angkatan Udara kita yang membanggakan.

“Mewakili Pimpinan dan Anggota DPR RI, saya mengucapkan Dirgahayu TNI AU,” ujar Ketua DPR Setya Novanto di Jakarta, Senin (10/4).

Sebagai penjaga kedalautan di matra udara, TNI AU memang memperoleh beban yang tidak ringan. Tantangan dan ancaman saat ini cukup dinamis dan kompleks.

Karena itu, Novanto sangat mengapresiasi pernyataan Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang meminta seluruh Anggota TNI AU mengintropeksi diri terkait kesiapan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Tantangan masa depan memang cukup berat, namun saya meyakini kinerja Kepala Staf TNI AU beserta seluruh jajarannya mampu memberi solusi dan bekerja dalam rangka menjalankan fungsi dan tugasnya,” katanya.

Sebagai bukti, meski terbilang cukup baru sejak saat dilantik sebagai Kepala Staf, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mampu membangun konsep-konsep yang terbilang futuristik demi peningkatan kualitas kinerja TNI AU.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar ini, gagasan-gagasan peningkatan kinerja terus harus didukung anggaran yang memadai di bidang alat utama sistem persenjataan (alutsista). Sebagai wakil rakyat dan sebagai Ketua DPR RI, dia mendukung sepenuhnya gagasan-gagasan TNI AU saat ini.

“Demi menjaga kedaulatan NKRI di udara, DPR RI tentu akan memberi dukungan penuh,” katanya.

Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke-71 tahun ini berlangsung cukup meriah. Jajaran Prajurit TNI AU menampilkan beragam atraksi di depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close