Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua Ikadi: Islam Itu Agama Kasih Sayang

Kamis, 08 Juni 2017 – 21:13 WIB
Ketua Ikadi: Islam Itu Agama Kasih Sayang - JPNN.COM
Mengisi Ramadan dengan mengaji. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Islam adalah agama yang penuh kasih sayang dan kedamaian. Islam juga agama penuh jiwa dan semangat kebangsaan.

Karena itu, di bulan Ramadan ini sudah seharusnya umat Islam makin meningkatkan ketakwaan dan rasa cinta tanah air demi untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Islam agama yang menebarkan kasih sayang ke seluruh umat, bahkan sampai seluruh alam termasuk binatang dan tumbuhan. Apalagi sekarang kita tengah berada di bulan suci Ramadan. Marilah kita tingkatkan ketakwaan dan menebar kepedulian kepada sesama, serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," kata Ketua Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Ahmad Satori Ismail di Jakarta, Kamis (8/6).

Ajakan itu disampaikan berkaitan masih terjadinya ancaman radikalisme dan terorisme di bulan Ramadan ini.

Seperti diketahui, beberapa hari menjelang Ramadan, terjadi teror bom di Kampung Melayu, Jakarta, yang memakan tiga korban tewas anggota kepolisian.

Bahkan, di luar negeri, teror terjadi saat bulan Ramadan ini seperti aksi teror di London, Paris, bom di Afganistan, dan Iran.

Menurut Kiai Satori, sebagai agama yang damai, Islam melarang bahkan mengharamkan umatnya melakukan kekerasan dalam bentuk apa pun.

Apalagi, kemudian ada orang berperilaku yang membuat orang lain takut seperti teror.

Islam adalah agama yang penuh kasih sayang dan kedamaian. Islam juga agama penuh jiwa dan semangat kebangsaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close