Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua KPK Firli Bahuri Bicara Pemberantasan Korupsi, Lalu Sebut Nama Jokowi

Kamis, 30 Desember 2021 – 07:45 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri Bicara Pemberantasan Korupsi, Lalu Sebut Nama Jokowi - JPNN.COM
Ketua KPK Firli Bahuri menyatakan lembaganya akan terus berbenah melakukan pemberantasan korupsi sesuai arahan Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua KPK Firli Bahuri menyatakan lembaga antirasuah itu akan terus berbenah dan membuat banyak terobosan dalam pemberantasan korupsi.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi, red), KPK senantiasa terus berbenah diri," ucap Firli melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (29/12).

Ketua KPK Firli Bahuri Bicara Pemberantasan Korupsi, Lalu Sebut Nama JokowiPresiden Joko Widodo bersalaman dengan Ketua KPK 2019-2023 Komjen Firli Bahuri yang dilantik di Istana Negara, Jumat (20/12). Foto: Ricardo/JPNN.Com

Hal itu disampaikan Firli saat memberi sambutan dalam acara Hari Bakti KPK untuk negeri bertajuk 'Transformasi dan Kontribusi Untuk Negeri.

Mantan Kabaharkam Polri itu memastikan KPK akan membuat banyak terobosan baru yang sejalan dengan situasi dan kondisi negara saat ini.

"Agar penanganan korupsi tidak lagi menimbulkan kegaduhan yang dapat mengganggu ekosistem sosial ekonomi bangsa dan negara," ujar Firli Bahuri.

Firli menyebut dengan cara-cara lebih fundamental dan upaya-upaya yang lebih mendasar dan komprehensif maka tujuan pemberantasan korupsi dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dia juga menyinggung soal pendekatan asset recovery, penerimaan negara bukan pajak (PNBP), serta mitigasi perilaku korupsi sebagai hal utama lainnya yang akan dilakukan KPK dalam memberantas korupsi.

Ketua KPK Firli Bahuri menyatakan lembaganya akan terus berbenah melakukan pemberantasan korupsi sesuai arahan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close