Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum DPP Gebu Minang: UMKM Penting untuk Menyelamatkan Ekonomi Nasional

Kamis, 16 Maret 2023 – 07:01 WIB
Ketum DPP Gebu Minang: UMKM Penting untuk Menyelamatkan Ekonomi Nasional - JPNN.COM
Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta Odang (OSO) memberikan keterangan pers di Jakarta, Rabu (15/3/2023). ANTARA/Fauzi Lamboka

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang Oesman Sapta Odang alias OSO mengatakan bahwa pengembangan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan salah satu program kerja kepemimpinannya di organisasi itu.

Pria kelahiran Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, itu menegaskan Gebu Minang fokus pada pengembangan perekonomian di sektor UMKM.

"UMKM ini penting untuk menyelamatkan ekonomi nasional," kata OSO saat membuka Rapat Pleno I Gebu Minang di Jakarta, Rabu (15/3).

Mantan wakil ketua MPR RI berharap Gebu Minang ikut berkontribusi dalam membangun ekonomi nasional dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

"Kami akan melakukan pengembangan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan dan pada dasarnya mendukung kebijakan negara dalam membangun bangsa ini untuk kehidupan rakyat Indonesia," ungkap mantan ketua DPD RI itu.

Sekretaris Jenderal Gebu Minang Alirman Sori mengatakan organisasinya bakal memberikan kemudahan kepada masyarakat Minang yang ingin berwirausaha, terutama dalam pemberian modal.

"Kami akan optimalkan koneksi dan relasi usaha dilakukan masyarakat Minang, dan kami sudah punya pengalaman dalam bidang itu," katanya.

Menurut Alirman Sori, sudah ada beberapa kelompok UMKM binaan di bawah Gebu Minang dan sedang tahap pengembangan.

Ketum DPP Gebu Minang Oesman Sapta Odang alias OSO menegaskan UMKM sangat penting untuk menyelamatkan ekonomi nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close