Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum KNPI Putri Khairunnisa Apresiasi TNI AL Gelar Camp Sailing di Pulau Payung, Libatkan 500 Pelajar

Kamis, 17 Oktober 2024 – 23:55 WIB
Ketum KNPI Putri Khairunnisa Apresiasi TNI AL Gelar Camp Sailing di Pulau Payung, Libatkan 500 Pelajar - JPNN.COM
Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa memberikan ucapan selamat kepada TNI Angkatan Laut (AL) yang menyelenggarakan pelayaran dan perkemahan (sailing camp) di Pulau Payung, Kepulauan Seribu, Jakarta pada 11-13 Oktober 2024. Foto: Dok. KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa memberikan ucapan selamat kepada TNI Angkatan Laut (AL) yang menyelenggarakan pelayaran dan perkemahan (sailing camp) di Pulau Payung, Kepulauan Seribu, Jakarta pada 11-13 Oktober 2024 kemarin.

“Atas nama DPP KNPI dan Pemuda Indonesia saya mengucapkan apresiasi atas pelenggarakan pelayaran dan perkemahan (sailing camp) di Pulau Payung, Kepulauan Seribu, Jakarta. Ini bagian dari pembinaan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan bagi pemuda dan pelajar,” kata Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa dalam siaran pers, Kamis (17/10/2024) di Jakarta.

Kegiatan ini melibatkan sekitar 500 mahasiswa dan pelajar SMA/sederajat, yang diberangkatkan menggunakan KRI Semarang-594.

Acara pelepasan para peserta sailing camp dilakukan oleh Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal), Mayjen TNI (Mar) Hermanto, di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (11/10/2024).

Pelepasan ini menjadi momen penting dalam rangkaian kegiatan yang bertujuan membangun semangat kebangsaan dan kecintaan terhadap laut di kalangan generasi muda.

Selama pelayaran dan berkemah di Pulau Payung, para peserta akan mendapatkan pembekalan materi dari berbagai tokoh terkait wawasan kebangsaan serta pentingnya bela nelayan pesisir.

Selain itu, peserta juga akan terlibat dalam berbagai perlombaan kebaharian, seperti renang pantai, membangun bangunan pasir, dan yel-yel, yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat kerjasama dan cinta terhadap lingkungan maritim.

"Kami dari pemuda mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi positif TNI AL dalam mendekatkan generasi muda pada dunia kemaritiman dan meningkatkan kecintaan terhadap laut Indonesia. Kegiatan ini juga dianggap dapat membentuk karakter generasi muda yang tangguh, disiplin, dan berwawasan kebangsaan," ungkap Puetri di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok (11/10/2024).

Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa memberikan ucapan selamat kepada TNI AL yang menyelenggarakan pelayaran dan perkemahan (sailing camp) di Pulau Payung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA