Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum PSSI Tidak Digaji

Kamis, 17 Februari 2011 – 09:06 WIB
Ketum PSSI Tidak Digaji - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Umum PSSI saat ini menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan. Menjelang kongres jabatan itu menjadi incaran meski syaratnya tidak gampang.

Apa sebetulnya keuntungan menjadi Ketum PSSI? Secara finansial sebenarnya nyaris tidak ada. Itu tidak hanya berlaku bagi Ketum, tapi juga posisi pengurus PSSI lainnya.

"Ketua Umum  PSSI itu tidak mendapat bayaran kok," ujar Achsanul Qosasih, bendahara PSSI kepada Koran ini tadi malam. "Tapi dengan menjadi Ketum PSSI keuntungan politisnya besar. Gengsinya tinggi karena sepak bola adalah olahraga yang sangat populer. Network internasional juga mudah," lanjutnya.

Menurut Achsanul, rata-rata dalam dua bulan sekali Ketum PSSI mendapat undangan dari FIFA untuk seminar atau agenda - agenda. Itu belum agenda AFC atau AFF.  Biayanya kadang ditanggung sepenuhnya oleh FIFA atau kadang sebagian ditanggung PSSI. "Jika ada kejuaraan sepak bola seperti Piala Dunia, Piala Eropa, Piala Asia, atau lainnya Ketum pasti berangkat," ungkapnya.

JAKARTA - Ketua Umum PSSI saat ini menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan. Menjelang kongres jabatan itu menjadi incaran meski syaratnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA