Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Khusus untuk Penderita Sembelit, Simak Cara Mengatasinya

Jumat, 11 Juni 2021 – 06:38 WIB
Khusus untuk Penderita Sembelit, Simak Cara Mengatasinya - JPNN.COM
Antologi Sembelit Berdasarkan Anatomi Organ Dalam Tubuh Foto: Facebook/Dr.Gaurav Gaba

jpnn.com - Seperti luka kecil lainnya atau robekan pada kulit, fisura anus atau wasir akan sering sembuh dengan sendirinya dalam beberapa minggu.

Namun, Anda harus menemui dokter umum jika memiliki wasir sehingga bisa mendapat saran dan obat-obatan untuk membantu meringankan gejala dan memungkinkan penyembuhan lebih cepat.

Sebagian besar wasir akan sembuh dengan pengobatan, meskipun bisa muncul kembali dengan mudah. Berikut cara mengatasinya seperti dilansir dari nhs.uk

Tindakan Sendiri

Ada sejumlah tindakan sendiri yang mungkin direkomendasikan dokter untuk meredakan sembelit dan mengurangi rasa sakit yang disebabkan wasir.

Menghilangkan konstipasi bisa memungkinkan sembelit untuk sembuh dan mengurangi kemungkinan fisura lebih lanjut berkembang di masa depan.

Tindakan sendiri tersebut meliputi:

1. Meningkatkan asupan serat harian Anda dengan memasukkan banyak makanan berserat tinggi dalam makanan, seperti buah, sayuran, dan biji-bijian

Luka wasir biasanya akan sembuh dengan sendirinya, tetapi alangkah baiknya harus menemui dokter atau ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan detail.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close