Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kiai dan Ulama Jabar Tanda Tangan Dukung Airlangga

Selasa, 31 Juli 2018 – 14:30 WIB
Kiai dan Ulama Jabar Tanda Tangan Dukung Airlangga - JPNN.COM
Kiai se-Jabar tanda tangan dukung Airlangga Hartarto jadi cawapres Jokowi. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari muballigh se-Jawa Barat

“Airlangga Hartarto adalah orang yang pantas mendampingi Pak Jokowi dalam Pilpres 2019. Karena di mata para kiai, Airlangga memang seorang yang mengerti ekonomi bangsa dan dekat dengan para ulama serta para kiai, makanya kiai dan ulama menandatangani surat dukungan supaya Pak Jokowi berpasangan dengan Airlangga Hartarto. kami menilai meraka berdua adalah capres dan cawapres pilihan umat Islam saat ini,” kata Sekjen Ikhwanul Muballighinm KH Anwar Fadholi, Selasa (31/7).

 Sebelumnya Senin (30/7) malam, sebanyak 600 lebih muballigh dan ulama pengasuh pondok pesantren se-Jawa Barat berkumpul dalam acara silaturahim dan konsolidasi muballigh se-Jawa Barat.

Acara itu mengangkat tema “Duet Pemimpin Sederhana, Santun dan Profesional Untuk NKRI Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur "di Cirebon.

Itu adalah salah satu rangkaian agenda Road Show Ikhwanul Muballighin For Jokowi – Airlangga, dalam mempererat silaturahmi antara para kiai, ulama, dan muballigh di seluruh Indonesia.

Acara itu diakhiri dengan penandatnganan dukungan kepada Jokowi-Airlangga untuk maju dalam pilpres 2019 mendatang.

Kegiatan itu dihadiri kiai Pondok pesantren Babakan Ciwaringin, Pesantren Buntet, Pesantren Kempek, Pesantren Gedongan dan para tokoh seperti; Dave Laksono Anggota DPR Fraksi Golkar, KH.Mujib Khudori (ketua umum ikhwanul muballighin), KH.Mudzakkir ketua PW Ikhwanul Muballighin Jawa Barat, Ustz Zaky Mubarok (Juara Aksi Dai Asia indosiar 2017), dan para kiai/ustaz/ulama/tokoh setempat.

Menurut Anwar, para kiai menilai saat ini Jokowi perlu didampingi orang yang lengkap, yakni memiliki kemampuan mengelola ekonomi dan dekat dengan para ulama dan kiai.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dianggap sebagai orang yang pantas mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close