Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kiai Maman Usul Terawan dan Nadiem Makarim Diganti

Sabtu, 04 Juli 2020 – 18:52 WIB
Kiai Maman Usul Terawan dan Nadiem Makarim Diganti - JPNN.COM
Direktur Relawan TKN Jokowi - Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq saat menyambangi rumah Tuty Tursilawati, migran asal Majalengka yang dieksekusi di Arab Saudi. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq mengusulkan sejumlah menteri yang harus diganti bila Presiden Joko Widodo alias Jokowi me-reshuffle kabinet.

Pertama, Maman mengusulkan yang harus diganti ialah Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

"Kalaupun menteri yang harus diganti sebenarnya publik sudah sangat tahu ada beberapa menteri yang pantasnya menjadi kiai malah menjadi menteri. Menteri kesehatan maksudnya," kata Maman dalam diskusi virtual Menanti Perombakan Kabinet yang disiarkan salah satu stasiun radio swasta, Sabtu (4/7).

Kedua, Maman menegaskan yang harus diganti ialah Menteri Pendidikan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim.

"Mendikbud itu harus digarisbawahi bahwa bejalar jarak jauh tidak menyelesaikan masalah, karena terjadi lost education dan lost generation," ungkap anggota Komisi VIII DPR itu.

Anggota Komisi II DPR Mardani Ali Sera mengingatkan Jokowi untuk tidak mempercayai survei bila hendak melakukan reshuffle.

"Kalau soal nama, kementerian, Pak Jokowi jangan percaya survei," ujarnya dalam diskusi itu.

Sebab, berbagai lembaga bisa saja mengeluarkan survei dan hasilnya pun beragam. Karena itu, Mardani menyarankan hasil survei cukup dijadikan sebagai masukan saja.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq mengusulkan sejumlah menteri yang harus diganti bila Presiden Joko Widodo alias Jokowi me-reshuffle kabinet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close