Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kideco Raih Sejumlah Penghargaan Dalam Ajang Good Mining Practice Award 2024

Jumat, 27 September 2024 – 07:21 WIB
Kideco Raih Sejumlah Penghargaan Dalam Ajang Good Mining Practice Award 2024 - JPNN.COM
Kepala Teknik Tambang Kideco Ikhsan Alman Latif (tengah) saat menerima penghargaan GMP Award 24 oleh Sekjen KESDM Dadan Kusdiana (kanan). Foto: Dok. Humas PT Kideco

jpnn.com, JAKARTA - PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, kembali memperoleh sejumlah penghargaan dalam Good Mining Practice Award (GMP) 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM).

Acara tersebut berlangsung pada Rabu, 25 September 2024 di Hotel Bidakara Jakarta.

Acara ini terselenggara sejak 2020 sebagai apresiasi terhadap kinerja perusahaan tambang dalam Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara yang baik dengan lima aspek penilaian.

Kelima aspek penilaian tersebut adalah aspek teknis pertambangan, aspek konservasi, aspek keselamatan pertambangan, aspek perlindungan lingkungan, serta aspek standardisasi dan usaha jasa pertambangan.

Kideco berhasil memperoleh tiga penghargaan atas Periode Penilaian Tahun 2023, yaitu Penghargaan Utama Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara untuk Kelompok Perusahaan Pengelola Usaha Jasa Pertambangan, Penghargaan Aditama Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara untuk Kelompok Pemegang Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara, Izin Usaha Pertambangan Khusus, Izin Usaha Pertambangan Khusus Sebagai Kelanjutan Operasi Kontrak/Perjanjian Komoditas Batubara, dan Penghargaan Aditama Pengelolaan Konservasi Mineral dan Batubara untuk Kelompok Pemegang Perizinan Berusaha Komoditas Batubara.

Menteri ESDM Bahlil Lahadalia menyampaikan target PNBP dari Mineral dan Batu Bara tahun ini sudah mencapai 87,49 persen.

Dia menyebut hal ini menjadi pemasukan negara yang cukup besar dan menjadi komoditas ekspor utama Indonesia.

Namun, pihak pengusaha harus tetap bisa menerapkan GMP. Masyarakat lingkar tambang harus diperhatikan, persoalan pasca tambang serta lingkungan harus tetap diperhatikan, dijaga dan tertib dalam menjalankan aturan”.

PT Kideco Jaya Agung, anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, kembali memperoleh sejumlah penghargaan dalam Good Mining Practice Award 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA