Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kim Jong-un Habiskan Ratusan Juta Sekali Makan, Menu Makanannya Diduga Picu Serangan Jantung

Minggu, 26 April 2020 – 19:52 WIB
Kim Jong-un Habiskan Ratusan Juta Sekali Makan, Menu Makanannya Diduga Picu Serangan Jantung - JPNN.COM
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Foto: Antara/KCA/via REUTERS

jpnn.com, JAKARTA - Kabar kematian Kim Jong-un akibat serangan jantung membuat banyak orang berspekulasi tentang pola makannya.

Kim dikabarkan menghabiskan Rp 286 juta untuk sekali makan. Makanan itulah yang diduga menyebabkan Kim terkena serangan jantung.

Kegemaran Kim menyantap makanan kurang sehat dalam porsi banyak diduga menjadi penyebab penyakit jantung yang dideritanya makin parah, The Sun, Minggu (26/4).

Selain gemar makan dengan porsi besar, ia dilaporkan sering meminum minuman keras, dan memiliki kebiasaan merokok.

Mantan koki spesialis sushi keluarga Kim Jong-un, Kenji Fujimoto mengklaim bahwa diktator tersebut pernah sesumbar menghabiskan 10 botol anggur Bordeaux saat satu kali waktu makan.

Menurut Fujimoto, Kim Jong-un juga gemar mengonsumsi sup sirip hiu dan minum paling tidak dua botol Cristal Champagne tiap makan.

Satu botol minuman mewah itu diperkirakan seharga 7.500 pound yang kira-kira sama dengan Rp 143 juta. Dalam sekali makan, Kim Jong-un bisa menghabiskan 15 ribu pound, atau sekitar Rp 286 juta. Nominal itu hanya untuk minuman keras.

Kegemaran mengonsumsi minuman beralkohol dan keju, menyebabkan Kim menderita asam urat pada 2014. saat itu, ia sempat menghilang beberapa saat dari publik.

Pola makan tidak sehat yang menghabiskan biaya hingga ratusan juta diduga menjadi penyebab Kim Jong-un terkena serangan jantung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close