Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kinerja KPU Jadi Sorotan

Sabtu, 08 November 2008 – 10:50 WIB
Kinerja KPU Jadi Sorotan - JPNN.COM
JAKARTA - Manajemen kerja KPU (Komisi Pemilihan Umum) menuai kritik. Di saat masih penuh persoalan persiapan pemilu yang tinggal lima bulan itu, sebagaian besar anggotanya justru berada di luar negeri. Lima di antara tujuh anggota mengunjungi Amerika Serikat, Belanda, dan Arab Saudi.

Tiga anggota yang berangkat ke AS adalah Andi Nurpati, Abdul Aziz, dan Sri Nuryanti. Mereka berada di negeri Paman Sam itu sejak 3 November lalu. Tujuannya melihat Pemilu AS. "Tujuannya apa ke Amerika? Keberadaan mereka di sana tidak relevan," kata anggota Komisi II DPR Agus Purnomo dalam diskusi mengenai kinerja KPU di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (7/11).

Menurut dia, kunjungan ke USA untuk melihat sistem pemilu di sana tidak akan banyak bermanfaat. Kepergian mereka hanya membuang-buang waktu,tanpa hasil nyata. "Sebab, sistem pemilu di Amerika jelas-jelas jauh berbeda dengan sistem yang diterapkan di Indonesia," ujar politikus PKS itu.

Di tempat sama, Direktur Eksekutif Centre for Electoral Reform (Cetro) Hadar N. Gumay juga mengkritik keberangkatan tiga orang tersebut. Menurut dia, hal itu makin menunjukkan ketidakseriusan KPU mempersiapkan pelaksanaan pemilu.

JAKARTA - Manajemen kerja KPU (Komisi Pemilihan Umum) menuai kritik. Di saat masih penuh persoalan persiapan pemilu yang tinggal lima bulan itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA