Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Pilu Siswa SPN Dirgantara Batam, Tangan Diborgol, BAB pun Berjemaah

Jumat, 19 November 2021 – 11:16 WIB
Kisah Pilu Siswa SPN Dirgantara Batam, Tangan Diborgol, BAB pun Berjemaah - JPNN.COM
KPAI membeber kisah sejumlah siswa SMK Penerbangan SPN Dirgantara Batam yang dipenjara di sel tahanan sekolah. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengungkap kisah sejumlah siswa SMK Penerbangan SPN Dirgantara, Kota Batam yang dipenjara di sel tahanan sekolah tersebut.

Komisioner KPAI Retno Listyarti mengatakan berdasarkan penelusuran pihaknya di SPN Dirgantara Batam, terbukti bahwa terdapat sel tahan yang luasnya hanya 3x2 meter persegi.

Lubang udara pada ruang tahanan hanya 15 sentimeter yang dipasangi terali besi. Selain itu, di dalam sel terdapat kamar mandi tanpa pintu.

"Ada kisah dua anak yang tangan diborgol sebelahan (masing-masing diborgol hanya satu sebelah tangannya), sehingga ketika mandi atau buang air besar maupun kecil, harus bersama-sama," kata Retno dalam keterangan tertulis, Kamis (18/11).

Retno mendorong Dinas Pendidikan setempat memberikan sanksi tegas terhadap sekolah tersebut agar ada efek jera.

"Di antaranya adalah dilarang menerima peserta didik baru pada tahun ajaran 2022/2023, pencabutan bantuan Dana BOS, atau bisa juga izin operasional sekolah yang tidak diperpanjang lagi," ujar Retno.

Sebelumnya, KPAI menerima laporan adanya dugaan kekerasan terhadap peserta didik di SMK Penerbangan SPN Dirgantara, Kota Batam.

Retno mengatakan kekerasan yang diterima korban, seperti, pemenjaraan dan penganiayaan.

KPAI membeber kisah sejumlah siswa SMK Penerbangan SPN Dirgantara Batam yang dipenjara di sel tahanan sekolah. Miris!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close