Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KKP Borong Penghargaan KemenPAN-RB

Selasa, 08 Oktober 2024 – 23:47 WIB
KKP Borong Penghargaan KemenPAN-RB - JPNN.COM
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memborong penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) dalam acara Gebyar Pelayanan Prima yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (8/10). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memborong penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) dalam acara Gebyar Pelayanan Prima yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (8/10). 

Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Annas itu terdiri atas Top 5 Inovasi Palayanan Publik Terbaik Kelompok Keberlanjutan Tahun 2024 untuk program PUGaR (Pengembangan Usaha Garam Rakyat) dari Direktorat Jasa Kelautan.

Kemudian 10 Terbaik Kelompok Kementerian pada PEKPP Tahun 2024 dengan predikat “Pelayanan Prima” yang jatuh pada Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Pontianak, dan terakhir, Instansi Pembina dan Penyelenggara Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Tingkat Nasional untuk Kementerian KKP.

Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Annas dalam sambutannya menyampaikan inovasi pelayanan yang dibuat oleh instansi baik pusat maupun daerah harus berdampak nyata bagi kemaslahatan masyarakat luas.

Ia mencontohkan sewaktu menjadi Bupati Banyuwangi, pengembangan pariwisata tidak boleh menjadikan masyarakat lokal hanya menjadi penonton, tidak boleh hanya dinikmati oleh investor, tetapi harus berbagi dan menguntungkan masyarakat luas.

“Hotel kelas Melati, Homestay, Toko – toko Sembako yang dikelola masyarakat dikembangkan dengan standar yang baik, sehingga ekonomi pariswisata akan berputar dan memajukan desa,” tambahnya. 

Budi Sulistyo, Direktur Jenderal Peningkatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan menyampaikan inovasi palayanan publik di KKP akan terus digenjot dengan asas kebermanfaatan bagi masyarakat baik nelayan, pembudidaya ikan maupun petambak garam.

Selain PUGaR yang memberdayakan petambak garam, juga program–program lain harus berorientasi memajukan masyarakat secara nyata dengan peta jalan yang jelas.

MenteriPAN-RB, Abdull menyampaikan inovasi pelayanan yang dibuat oleh instansi baik pusat maupun daerah harus berdampak nyata bagi kemaslahatan masyarakat luas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA