Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KLa Project Hadirkan Vinyl Album KLakustik

Kamis, 04 Juli 2024 – 15:15 WIB
KLa Project Hadirkan Vinyl Album KLakustik - JPNN.COM
Grup musik KLa Project merilis double album vinyl album live yang bertajuk KLakustik. Foto: Dok. Pro Sound

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik KLa Project merilis double album vinyl album live yang bertajuk KLakustik.

Album yang rilis perdana pada 1996 itu berisikan 16 lagu terbaik dari band yang beranggotakan Katon Bagaskara (vokal, gitar), Lilo (vokal, gitar), dan Adi Adrian (piano) tersebut.

KLakustik merupakan double album yang secara total berisikan 16 buah lagu dari album terdahulu yang diaransemen menjadi format akustik.

Tidak hanya membawakan Kembali lagu-lagu, lama KLa Project juga merekam lagu baru yaitu Gerimis (KLakustik #1) dan Salamku Sahabat (KLakustik #2).

Pada masanya, tidak banyak musisi Indonesia yang berani melakukan live record karena zaman dahulu masih berupa analog–presisinya harus sempurna sebab tidak bisa dilakukan berulang kali.

Salah satu yang bisa melakukan yakni KLa Project dengan merekam secara live di Gedung Kesenian Jakarta pada 11 Maret 1966 yang dihadiri oleh 400 undangan.

Kemudian, album tersebut tidak hanya dirilis secara audio, namun juga menggunakan VCD. Oleh sebab itu, proyek KLakustik sangat langka dan membanggakan.

Tantangan dalam proses produksi yakni album tersebut direkam dengan perangkat akustik. Ady yang biasanya menggunakan synthesizer, di sini hanya menggunakan grand piano. Sementara, Lilo hanya menggunakan gitar akustik, dari yang biasanya menggunakan gitar elektrik.

Grup musik KLa Project merilis double album vinyl album live yang bertajuk KLakustik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close