Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat ENSIA 2023, SUCOFINDO Apresiasi 106 Pelaku Usaha

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 03:10 WIB
Lewat ENSIA 2023, SUCOFINDO Apresiasi 106 Pelaku Usaha - JPNN.COM
PT SUCOFINDO memberikan apresiasi kepada 106 pelaku usaha dalam acara Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) 2023 di Semarang, Kamis, (10/8). Foto dok SUCOFINDO

jpnn.com, SEMARANG - PT SUCOFINDO, sebagai bagian dari IDSurvey, memberikan apresiasi kepada 106 pelaku usaha dalam acara Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) 2023 di Semarang, Kamis, (10/8).

Apresiasi ini diberikan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Alue Dohong yang turut hadir membuka acara ENSIA 2023.

“Kami mengapresiasi PT SUCOFINDO, serta para pelaku usaha yang telah menerapkan efisiensi terhadap pengelolaan keseimbangan antara lingkungan, ekonomi, dengan sosial. Kami berharap kedepannya para pelaku usaha yang menerima penghargaan dapat memberikan dan menciptakan inovasi secara berkelanjutan,” ujar Alue Dohong.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Komersial PT SUCOFINDO Darwin Abas mengatakan penghargaan ENSIA ini sejalan dengan dukungan PT SUCOFINDO terhadap program KLHK.

“Penghargaan ini merupakan bukti komitmen SUCOFINDO mendukung KLHK pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup atau PROPER. Dan diharapkan secara teknis penghargaan ini dapat digunakan sebagai dokumen pendukung perolehan PROPER Hijau dan Emas,” tutur Darwin.

Perhelatan ENSIA ini telah terlaksana sejak 2022. Adapun penghargaan yang diberikan, terdiri dari 7 topik inovasi lingkungan dan sosial, meliputi efisiensi energi, penurunan emisi, pengurangan limbah B3, 3R limbah padat non B3, efisiensi air dan penurunan beban pencemaran, perlindungan keanekaragaman hayati, serta inovasi sosial. Masing-masing topik tersebut terbagi menjadi 3 kategori, yaitu penghargaan platinum, gold dan silver.

“Tahun ini ENSIA juga memiliki kategori penghargaan baru, yakni Local Hero Inspiratif Penggerak Inovasi Sosial. Dalam kategori ini, Sucofindo tidak hanya berfokus mengapresiasi para pelaku usaha, juga para tokoh inspiratif di masyarakat,” kata Kepala PT Sucofindo Cabang Semarang Wahyudi Arief.

Antusiasme peserta ENSIA tahun ini menurut Wahyudi meningkat dibandingkan dengan 2022.

Penghargaan ini merupakan bukti komitmen SUCOFINDO mendukung KLHK pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close