Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kodam Brawijaya Gelar Pelatihan Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Sosial

Senin, 04 Maret 2024 – 08:19 WIB
Kodam Brawijaya Gelar Pelatihan Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Sosial - JPNN.COM
Kodam Brawijaya menggelar pelatihan public speaking guna meningkatkan kemampuan komunikasi sosial. Foto: source for jpnn

jpnn.com, SURABAYA - Kodam V/Brawijaya terus meningkatkan kemampuan komunikasi sosial kepada masyarakat dengan menggelar pelatihan public speaking kepada jajaran penerangan di satuan wilayah teritorialnya.

Pelatihan ini sebagai implementasi arahan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, agar mengedepankan optimalisasi kegiatan bina teritorial (Binter) untuk meningkatkan intensitas komunikasi sosial kepada masyarakat.

Kegiatan yang diikuti 117 peserta dari jajaran Penerangan Kodam, Korem, Kodim dan satuan-satuan, juga Komandan Batalyon di lingkungan Kodam V/Brawijaya ini dilaksanakan di Aula Mako Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (3/3).

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay mengatakan, pelatihan public speaking ini untuk pembinaan teritorial mendukung rekonsiliasi pascapemilu.

"Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan komunikasi sosial seluruh insan penerangan satuan dan jajaran Kodam V/Brawijaya kepada masyarakat," ujar Mayjen TNI Rafael Granada Baay yang disampaikan Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Abdul Rahman.

Sebelumnya, dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri, pada Rabu (28/2), Jenderal Agus Subiyanto menyebut bahwa TNI bakal meningkatkan intensitas komunikasi sosial dengan berbagai kelompok masyarakat.

"TNI akan mengedepankan optimalisasi kegiatan binter dalam rangka rekonsiliasi bangsa dengan meningkatkan intensitas komunikasi sosial kepada masyarakat,” pesan Panglima TNI.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan bahwa saat ini proses tahapan pelaksanaan Pemilu masih berlangsung, hingga Oktober 2024.

Kodam Brawijaya menggelar pelatihan public speaking guna meningkatkan kemampuan komunikasi sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close