Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

KOI-BNPB Sepakat Libatkan Atlet untuk Kampanyekan Pemakaian Masker

Selasa, 12 Januari 2021 – 19:31 WIB
KOI-BNPB Sepakat Libatkan Atlet untuk Kampanyekan Pemakaian Masker - JPNN.COM
Kepala BNPB Doni Monardo (kiri) dan Ketua KOI Raja Sapta Oktohari (kanan). Foto: Dok. KOI

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerja sama dengan Komite Olimpiade Indonesia bakal bergerak untuk menekan penyebaran Covid-19 yang makin besar di Indonesia.

Caranya, atlet olahraga nantinya akan mengampanyekan pemakaian masker di masyarakat.

Kepastian gerak bersama itu diungkapkan saat Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari berjumpa dengan Kepala BNPB Letjen Doni Monardo di Jakarta, Selasa (12/1).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas bentuk kerja sama untuk kampanye pemakaian masker dengan melibatkan atlet, pelatih, dan ofisial dari cabang olahraga.

"Komite Olahraga Indonesia dan Satgas Penanganan Covid-19 sepakat untuk melakukan kampanye bersama pemakaian masker dan kami akan membuat program jangka panjang. Dalam kampanye ini kami akan mengajak atlet dan pelatih dari semua cabang olahraga untuk terlibat," ujar Okto usai pertemuan.

KOI dan BNPB menilai, langkah memakai masker menjadi salah satu cara efektif yang direkomendasi oleh badan kesehatan dunia, WHO untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

BNPB melalui Kepala Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Hery Trianto menjelaskan bahwa kampanye yang masif untuk pemakaian masker diperlukan karena kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan terlihat menurun.

Ditambah lagi, kampanye vaksin yang ada membuat masyarakat memiliki harapan berlebih sehingga mereka abai terhadap protokol kesehatan.