Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ukir Sederet Prestasi Membanggakan, PB Pertacami Berharap Jadi Anggota KOI

Senin, 11 Desember 2023 – 22:00 WIB
Ukir Sederet Prestasi Membanggakan, PB Pertacami Berharap Jadi Anggota KOI - JPNN.COM
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tarung Campuran Indonesia (PB Pertacami), Tommy Paulus Hermawan sàat menyambut kedatangan Viona Amalia dan kawan-kawan di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Senin (11/12/203). Foto: Dok PB Pertacami

jpnn.com, JAKARTA - Kegembiraan jelas terpancar di wajah Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tarung Campuran Indonesia (PB Pertacami), Tommy Paulus Hermawan saat menyambut kedatangan Viona Amalia dan kawan-kawan di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Senin (11/12/203).

Apalagi, Viona membuat kejutan dengan meraih emas sekaligus mengibarkan Merah Putih dan Toni Kristian Hutapea meraih perak pada Kejuaraan Dunia Mixed Martial Arts 2023 di Bangkok, Thailand, 6-10 Desember 2023.

"Tadinya, kita tidak targetkan emas tetapi hanya berharap medali saja di Kejuaraan Dunia Mixed Martial Arts 2023. Di luar dugaan, Viona mampu membuat kejutan dengan merebut medali emas sekaligus mengibarkan Merah Putih di event yang digelar International Federation Global Mixed Martial Arts (GAMMA). Tidak gampang prestasi ini dicapai apalagi pesertanya dari 35 negara dan PB Pertacami baru berdiri pada tahun 2023," kata Tommy Paulus Hermawan.

"Ya, persaingan di Kejuaraan Dunia Mixed Martial Arts 2023 Bangkok itu memang sangat ketat. Dua negara kekuatan besar olahraga campuran yakni China yang  meloloskan 12 finalis hanya merebut tujuh emas dan Kazakhstan dengan 11 finalis meraih delapan emas sekaligus menjadi juara umum. Indonesia yang mengirimkan enam atlet berhasil meloloskan dua atlet di final," timpal Sekjen PB Pertacami, Peter Taslim. 

Dalam pertandingan final kelas 47,6 kg nomor Female Stricking MMA, Minggu (10/12/2023), Viona, panggilan karibnya, berhasil menumbangkan petarung asal China, Gao Huan Jun dengan menang angka telak.

Sedangkan Toni Kristian Hutapea meraih perak kelas 52.2 Kg Men Elite Stricking MMA setelah menang angka angka dari petarung Kazakstan, Zharzhanov Kaizat.

"Saya tidak menduga bisa meraih emas sekaligus mengibarkan Merah Putih di Kejuaraan Dunia Mixed Martial Arts 2023 Bangkok. Dan, saya tidak berasa tangan kanan saya mengalami cedera akibat terlalu power full saat melepaskan pukulan ke wajah lawan," kata Viona mengenang pertarungan keras di final. 

"Ya, saya sudah berusaha semaksimal mungkin, tetapi saya harus mengakui keunggulan lawan. Dan, saya puas dengan medali perak," timpal Toni Kristian Hutapea. 

Viona Amalia meraih emas sekaligus mengibarkan Merah Putih dan Toni Kristian Hutapea meraih perak pada Kejuaraan Dunia Mixed Martial Arts 2023 di Thailand.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close