Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kok Nama Amien Rais Hilang? Jawaban Petinggi PAN Ini Simpel Saja

Rabu, 25 Maret 2020 – 17:55 WIB
Kok Nama Amien Rais Hilang? Jawaban Petinggi PAN Ini Simpel Saja - JPNN.COM
Yandri Susanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama pendiri Partai Amanat Nasional Amien Rais hilang dari kepengurusan baru partai berlambang matahari terbit itu. Sebelumnya, Amien menjabat Ketua Dewan Kehormatan. Posisi itu kini diisi oleh Sutrisno Bachir.

Kenapa nama Amien tak masuk lagi di kepengutusan PAN 2020-2025 ini? "Ya memang begitu faktanya," kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, di Jakarta, Rabu (25/3).

Selain Amien Rais, nama Mulfachri Harahap yang ikut bersaing dengan Zulkifli Hasan dalam Kongres V PAN di Kendari, juga tidak masuk. Namun, di posisi wakil ketua umum masih ada nama Hanafi Rais, putranya Amien.

Yandri mengatakan bahwa nama Amien dan Mulfachri memang tidak ada sesuai dengan daftar kepengurusan yang sudah diumumkan tersebut.

"Ya tidak ada. Itu yang sudah diumumkan tadi ya itu dari Kumham, ada juga penambahan tadi beberapa nama. Jadi begitu faktanya, Bang Mulfachri enggak masuk, Pak Amien tidak masuk ke jajaran pengurus," kata politikus Senayan ini.

Yandri mengaku tidak mengetahui kenapa dua nama itu tidak masuk lagi ke jajaran pengurus PAN di periode kedua kepemimpinan Zulkifli Hasan.

"Ya saya kurang tahu. Yang pasti ketua Dewan Kehormatan diganti Mas Tris, kemudian Bang Mulfahri setahu saya memang tidak ada komunikasi sama sekali antara Bang Zul dan Bang Mulfachri," ungkapnya.

Mulfachri sendiri sepengatahuan Yandri, juga mengakui tidak ada komunikasi sama sekali dengan Zulhas -sapaan Zulkifli Hasan. Kemungkinan, katanya pimpinan Komisi III DPR itu juga tidak bersedia namanya dimasukkan.

Sebelumnya Amien Rais menjabat Ketua Dewan Kehormatan. Posisi itu kini diisi oleh Sutrisno Bachir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close