Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kolaborasikan Kreativitas Generasi Muda, Pemkot Denpasar Gelar D'Youth Fest 3.0

Minggu, 22 Oktober 2023 – 17:42 WIB
Kolaborasikan Kreativitas Generasi Muda, Pemkot Denpasar Gelar D'Youth Fest 3.0 - JPNN.COM
Kolaborasikan kreativitas generasi muda, Pemkot Denpasar gelar D'Youth Fest 3.0. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa membuka Denpasar Youth Festival (D'Youth Fest) 3.0, Jumat malam (20/10).

Pembukaan ditandai dengan menyalakan Flare di Lapangan Lumintang Denpasar.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan ruang kolaborasi dalam mendukung kreativitas dan inovasi anak muda Denpasar.

"Festival ini mengundang 35 UMKM dan target saya sebanyak 1,2 juta tiket terjual selama dua hari. Tiket ini pun berupa voucher makan. Jadi, tiket ini nantinya bisa ditukarkan dengan produk UMKM yang ada. Pembelian tiket masuk ini juga bertujuan menjamin produk UMKM laku terjual. Jadi, festival ini selain menjadi wadah berkumpulkan berbagai komunitas generasi muda, manfaat lainnya adalah menjadi roda penggerak ekonomi karena perputaran transaksi jual beli selama acara pasti sangat tinggi. Dengan demikian UMKM kita akan semakin sejahtera," kata Jaya Negara melalui keterangan tertulisnya kepada media, Minggu (22/10).

Rangkaian acara D'Youth Fest 3.0 terdiri dari pameran UMKM, lokakarya komunitas, perlombaan, festival film, konser musik, permainan rakyat dan hiburan lainnya.

D'Youth Fest 3.0 diselenggarakan pada 20-21 Oktober 2023 dengan tema Creativity in Diversity. Tema tersebut mencerminkan keberagaman kreativitas yang ditelurkan di Kota Denpasar.

"Saya memiliki visi Denpasar menjadi kota kreatif yang berbasis budaya jadi tentu saja saya sangat mendorong tumbuhnya kreatifitas terutama di generasi muda. Denpasar Youth Festival memang diciptakan sebagai wadah inovasi dan ide kreatif dari anak muda dari berbagai komunitas di Denpasar," tuturnya.

Pada gelaran hari pertama, pengunjung dihibur dengan penampilan Band XXX and WYP Art and Foundation, Aruma x Meiska, Leyonk Sinatra, White Swan, Rebellion Rose dan Barong Boys di Panggung Utama.

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa membuka Denpasar Youth Festival (D'Youth Fest) 3.0

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close