Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kolonel Gumuruh: Covid-19 Harus Dihilangkan dari Bumi Indonesia

Kamis, 04 Juni 2020 – 07:03 WIB
Kolonel Gumuruh: Covid-19 Harus Dihilangkan dari Bumi Indonesia - JPNN.COM
Drive Thru Screening Rapid Test di Stadion Maulana Kota Serang. Foto: Antara

jpnn.com, SERANG - Dua orang dinyatakan reaktif virus Corona dari hasil rapid test yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Provinsi Banten di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang.

"Hasil Drive Thru Screening Rapid Test di Stadion Maulana Kota Serang pada Rabu (3/6) dari jumlah yang diperiksa 735 orang itu hasilnya 733 nonreaktif dan dua orang reaktif," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti di Serang, Kamis (4/6).

Untuk dua orang yang hasil rapid test-nya reaktif, akan dilakukan pemeriksaana lanjutan yakni swab dan PCR.

Dinkes terus melakukan rapid tes di sejumlah lokasi di Kota Serang, Kabupaten Serang serta Kota Cilegon dalam upaya mengetahui kondisi kesehatan masyarakat serta mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Banten.

Menurut Ati, kegiatan rapid tes tersebut dalam rangka menscreening masyarakat Banten dengan harapan Pemprov Banten akan bisa meninlai secara lebih awal siapa saja yang dapat dilakukan tes swab PCR untuk mengetahui status masyarakat atau orang-orang yang bebas COVID-19 atau orang tersebut sudah terpapar COVID-19.

"Oleh karenanya kami melaksanakna kegiatan ini mulai tanggal 3 sampai 5 Juni di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, kemudian nanti pidah ke wilayah Kabupaten Serang selama empat hari da ke Kota Cilegon," kata Ati.

Ia mengatakan, kegiatan ini terus dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan menurunkan angka COVID-19 di Provinsi Banten.

"Target kami setiap hari sekitar 1.000 orang," kata dia.

Warga yang hasil rapid test-nya reaktif virus Corona akan dilakukan pemeriksaana lanjutan yakni swab dan PCR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close