Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kombes Satake Ungkap Kondisi Terkini Pasbar dan Pasaman Pascagempa Bumi

Senin, 28 Februari 2022 – 23:07 WIB
Kombes Satake Ungkap Kondisi Terkini Pasbar dan Pasaman Pascagempa Bumi - JPNN.COM
Rumah warga ambruk akibat gempa yang mengguncang Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat (25/2). Foto: BPBD Sumbar

jpnn.com, JAKARTA - Polda Sumatera Barat telah mengerahkan sejumlah personel untuk membantu penanganan pascagempa bumi terjadi di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupatan Pasaman, Jumat (25/2) lalu.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu Setianto memastikan situasi di dua kabupaten tersebut saat ini sudah kondusif dan aktivitas mulai berjalan normal.

“Pasar yang kemarin tutup sekarang sudah mulai ada kegiatan masyarakat. Ada penjual dan pembeli, mereka saling beraktivitas seperti biasa," ujar Satake dalam siaran persnya, Senin (28/2).

Selain itu, pihaknya bersama dengan polres setempat terus melakukan trauma healing pada anak-anak di lokasi pengungsian.

“Kami tahu anak-anak ini harus ditingkatkan imun kegembiraannya, dengan kegiatan seperti bermain, bernyanyi untuk meningkatkan kebahagiaannya," kata Satake.

Perwira menengah itu menambahkan untuk tim trauma healing yang diturunkan berasal dari satuan SDM dan Biddokkes, bersama dengan tim yang sudah dibentuk dalam memberikan pelajaran serta permainan.

"Mereka akan mobile, titik awal di tempat pengungsian lapangan bola, nanti akan bergeser ke tempat lainnya," ujar Satake.

Dia pun mengimbau kepada personel di lapangan untuk tetap semangat dalam membantu masyarakat.

Aparat kepolisian menyebut aktivitas di kawasan Pasaman dan Pasaman Barat mulai normal setelah sempat dilanda gempa bumi pada Jumat (25/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close