Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kominfo: Ayo Jadi Pemilih Cerdas, Sehat dan Damai

Kamis, 12 November 2020 – 07:55 WIB
Kominfo: Ayo Jadi Pemilih Cerdas, Sehat dan Damai - JPNN.COM
Kominfo mengajak masyarakat jadi pemilih cerdas, pemilih sehat dan damai. Foto Ilustrasi: Kominfo

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (IKP Kemenkominfo) Prof Dr Widodo Muktiyo mengingatkan pentingnya menjadi pemilih sehat, cerdas, dan damai dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Apalagi penyelenggaraan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 di 270 tingkat provinsi, kabupaten dan kota sudah semakin dekat.

Prof Widodo Muktiyo menyampaikan bahwa Kominfo telah menggunakan berbagai media publik untuk menyampaikan pesan pemilih sehat, pemilih cerdas, dan damai dalam Pemilihan Serentak 2020.

Sejauh ini, kata Widodo, Kominfo sudah melakukan sosialisasi Pemilihan Serentak 2020 melalui program iklan di televisi 10 swasta dan TVRI, di mana coverage jangkauannya sudah mencapai 56 persen dari target pemilih.

Konten iklan menampilkan tentang bagaimana melaksanakan pemilihan di tengah Covid-19.

"Kami juga akan menggunakan semua jejaring radio di daerah-daerah, mengimbau seluruh masyarakat di daerah yang menyelenggarakan pemilihan agar menggunakan hak pilihnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Widodo.

“Tujuan besarnya adalah kita mendapatkan pemilih yang sehat, pemilih cerdas, dan damai. Mudah-mudahan pemilih kita tetap sehat saat memilih di TPS, tahu rekam jejak para calon dan tidak terlibat konflik atau senantiasa menjaga kedamaian,” lanjutnya.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi menjamin pelaksanaan pemungutan suara di TPS pada tanggal 9 Desember 2020 nanti akan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.
Sebab, KPU telah mewajibkan petugas di TPS menggunakan APD lengkap saat bertugas melayani pemilih.
 
Pemilihan Serentak 2020 memang berbeda dengan Pemilihan serupa sebelumnya. Situasi Covid-19 mengharuskan KPU melakukan berbagai penyesuaian.

Kemenkominfo mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan di Pilkada Serentak 9 Desember nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close