Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kominfo Umumkan 4,8 Juta Dosis Vaksin Hadir di Indonesia, Alhamdulillah

Sabtu, 20 November 2021 – 10:34 WIB
Kominfo Umumkan 4,8 Juta Dosis Vaksin Hadir di Indonesia, Alhamdulillah - JPNN.COM
Indonesia kedatangan vaksin tahap ke-115, yaitu sebanyak 4 juta vaksin jadi Sinovac. Foto: Kominfo

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengumumkan Indonesia kedatangan 4.059.290 dosis vaksin jadi Oxford-AstraZeneca dan 800 ribu dosis Moderna yang tiba pada, Jumat (19/11).

Kehadiran vaksin Covid-19 tersebut sebagai upaya percepatan dan perluasan vaksinasi nasional, menuju target 70% penduduk pada akhir 2021.

Vaksin Oxford-AstraZeneca yang tiba merupakan vaksin tahap ke-124 yang mendarat di Indonesia. Sekitar 4 juta dosis vaksin tersebut didapatkan melalui pembelian langsung.

Dengan kedatangan tersebut, maka jumlah total vaksin Covid-19 Oxford-AstraZeneca yang diterima Indonesia menjadi 41,5 juta dosis dengan merek dagang Vaxzevria dan KconecaVac.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan, hingga saat ini, lebih dari 340 juta dosis vaksin didatangkan melalui berbagai skema.

Menurut dia, hal itu sebagai upaya pemeritah melakukan percepatan dan perluasan vaksinasi nasional.

"Setiap dukungan yang kita terima, memberikan kontribusi penting bagi ketersediaan vaksin yang akan melindungi bangsa Indonesia,” kata Johnny.

Dia menambahkan, vaksin yang merupakan hasil kerja sama AstraZeneca dan Universitas Oxford itu dikirimkan ke Indonesia melalui berbagai skema. Termasuk skema kerja sama langsung kepada pemerintah, Covax maupun donasi dari negara lain.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengumumkan Indonesia kedatangan 4.059.290 dosis vaksin jadi Oxford-AstraZeneca dan 800 ribu dosis Moderna yang tiba pada, Jumat (19/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close