Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi II DPR akan Pilih Komisioner KPU dan Bawaslu Malam Ini

Rabu, 16 Februari 2022 – 14:20 WIB
Komisi II DPR akan Pilih Komisioner KPU dan Bawaslu Malam Ini - JPNN.COM
Waketum Partai Golkar yang juga Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi II DPR RI bakal memilih calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, malam ini (16/2).

Pemilihan komisioner KPU dan Bawaslu itu dilakukan seusai Komisi II DPR merampungkan uji kepatutan dan kelayakan terhadap para calon. 

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia menyatakan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon komisioner KPU dan Bawaslu diperkirakan selesai pukul 21.00 WIB.

“Nanti kami bisa lanjutkan dengan pengambilan keputusan," kata Doli ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/2). 

Legislator Fraksi Partai Golkar itu menjelaskan ada dua mekanisme Komisi II DPR dalam memilih calon komisioner KPU dan Bawaslu periode 2022-2027. 

"Dalam tata tertib kami itu, pengambilan keputusan dilakukan secara musyawarah. Kalau enggak bisa musyawarah, ya, voting. Jadi, standar saja," katanya.

Komisi II DPR bakal memilih tujuh komisioner KPU dan lima Bawaslu.

Sebelumnya, sebanyak 14 calon komisioner KPU dan 10 Bawaslu mengikuti uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi II DPR, yang dimulai pada Senin (14/2) hingga Rabu (16/2). 

Komisi II DPR RI bakal memilih calon komisioner KPU dan Bawaslu malam ini. Ada dua mekanisme pengambilan keputusan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close