Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi IX Persoalkan Kinerja Petugas Kesehatan

Terkait Layanan Jamaah Haji

Senin, 21 November 2011 – 16:35 WIB
Komisi IX Persoalkan Kinerja Petugas Kesehatan - JPNN.COM
JAKARTA - Insiden diare massal yang menimpa jamaah haji Indonesia di tanah suci, mendapat sorotan tajam Komisi IX DPR RI. Komisi ini mempertanyakan kinerja petugas kesehatan dalam melayani jamaah haji yang banyak berusia lanjut.

"Kami yang ditunjuk sebagai pengawas sangat terkejut dengan minimnya layanan jamaah haji. Mulai dari pemberian makanan jamaah yang tidak layak konsumsi sampai pada pemberian vaksin semuanya bermasalah," kritik Surya Chandra, anggota Komisi IX DPR RI dalam rapat kerja dengan Menteri Kesehatan (Menkes), Endang Rahayu Sedyaningsih, Senin (21/11).

Dia menyesalkan penarikan dana Rp280 ribu untuk vaksin meningitis pada setiap jamaah haji. "Kenapa masih ditarik dana lagi. Sudah dapat layanan yang tidak baik, dibebankan tagihan macam-macam pula. Kenapa pemerintah selalu memberikan antibiotik "sabar" pada jamaah. Jangan karena ini ibadah, lantas jamaah kita diperlakukan tidak manusiawai," kata politisi PDIP ini.

Kritikan senada diungkapkan Endang. Dia menyoroti perlakuan pemerintah yang tiap tahun tidak ada perbaikan. Layanan jamaah haji selalu buruk, sementara ongkos naik haji terus naik.

JAKARTA - Insiden diare massal yang menimpa jamaah haji Indonesia di tanah suci, mendapat sorotan tajam Komisi IX DPR RI. Komisi ini mempertanyakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA