Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisioner KPSN Masih Punya Peluang Jadi Pimpinan KPK

Senin, 08 Juli 2019 – 16:31 WIB
Komisioner KPSN Masih Punya Peluang Jadi Pimpinan KPK - JPNN.COM
Komisioner Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) Karyudi Sutajah Putra berhasil lolos persyaratan administrasi Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: KPSN

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) Karyudi Sutajah Putra masih memiliki kesempatan menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pasalnya, dia sudah lolos administrasi capim KPK. Dia bersaing dengan beberapa nama beken yang ikut mendaftar.

Di antaranya petahana komisioner KPK, yakni Laode M Syarief, Alexander Marwata, dan Basaria Panjaitan.

BACA JUGA: Tiga Petahana Daftar Capim KPK, Semoga Ada Yang Lolos

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, panitia seleksi harus bekerja keras untuk melahirkan pimpinan yang mampu mengonsolidasikan dan menjadikan KPK tidak tebang pilih dalam memberantas korupsi.

“Di tangan pansel sesungguhnya masa depan KPK berada. Di tangan pansel nasib pemberantasan korupsi di negeri ini akan seperti apa ke depannya,” kata Neta, Senin (8/7).

Oleh karena itu, Neta berharap pansel membuat kesepakatan bahwa petahana pimpinan KPK yang ikut lagi dalam seleksi sebaiknya dicoret atau tidak diloloskan untuk periode kedua.

Menurut Neta, ada dua alasan yang bisa dijadikan pegangan. Pertama, belum pernah ada sejarah pimpinan KPK menjabat dua periode.

Komisioner Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) Karyudi Sutajah Putra masih memiliki kesempatan menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close