Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kompetisi ASLI Tutup Rangkaian HUT ke-52 ASABRI

Senin, 11 September 2023 – 21:30 WIB
Kompetisi ASLI Tutup Rangkaian HUT ke-52 ASABRI - JPNN.COM
Gedung ASABRI. Foto dok ASABRI

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi ASABRI Literasi Putra Putri Peserta ASABRI (ASLI) dinilai sukses digelar, yang dilaksanakan sejak 8 Juli 2023 sampai dengan 31 Agustus 2023.

Acara ini juga mendapatkan dukungan dari stakeholders beberapa kesatuan yang turut mempublikasikan kegiatan ini yakni melalui Puspen TNI, Kemhan RI, Divisi Humas POLRI.

Selain itu, juga terdapat kolaborasi dengan PT Balai Pustaka (BP) dalam memberikan pembekalan singkat dalam bentuk workshop online Cara Menulis Karya Tulis dan pada tahap penjurian.

Berbekal ilmu dari workshop ini, seluruh pendaftar berhasil mengirimkan karya tulis terbaiknya hingga terpilih enam pemenang dari dua kategori, yakni tiga pemenang dari kategori Perguruan Tinggi, dan 3 pemenang dari kategori SMA.

Seremonial penyerahan hadiah kompetisi Program ASLI dilaksanakan pada 31 Agustus 2023, secara serentak di tiga kota yaitu Jakarta, Makassar dan Malang.

"Selain sebagai selebrasi HUT ke-52, kompetisi ASLI ini dilaksanakan sebagai bentuk penguatan engagement ASABRI dengan pesertanya yakni seluruh prajurit TNI, anggota POLRI dan ASN di lingkungan Kemhan dan POLRI, beserta keluarganya," ujar Sekretaris Perusahaan ASABRI, Okki Jatnika dalam acara penyerahan hadiah pemenang yang digelar secara hybrid.

Hal ini disampaikan mengingat seluruh peserta merupakan anak dari peserta ASABRI.

Kopka Eko Hari Lufianto, anggota Ajendam V/Brawijaya dan Maryani, ASN di Mabes POLRI selaku perwakilan orang tua menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ASLI.

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan ASABRI dalam peningkatan tingkat Literasi di Indonesia, khususnya kepada anak dari peserta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close