Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komplotan Curanmor di Cikarang Ditangkap, Inilah Peran Masing-masing Pelaku, Tak Disangka

Kamis, 19 November 2020 – 20:40 WIB
Komplotan Curanmor di Cikarang Ditangkap, Inilah Peran Masing-masing Pelaku, Tak Disangka - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat menunjukan barang bukti ke awak media di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis (19/11) sore. Foto: Fransikus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya telah meringkus lima anggota komplotan spesialis pencuri kendaraan bermotor yang kerap beraksi di daerah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Adapun kelima tersangka tersebut berinisial ACS (24), MY (18), HS (26), MT (31) dan D (26).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan kelima tersangka ini memiliki peran masing-masing dalam melancarkan aksinya.

ACS, MY dan HS berperan sebagai pencuri. Adapun D dan MT merupakan penadah motor curian.

"Ini spesialisnya daerah Cikarang Selatan dan Utara. Di daerah Bekasi di sana. Karena mereka biasanya tidak berani melintas di sini, karena sudah ada pemain-pemainnya," ungkap Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (19/11).

Adapun, modus yang dilakukan pelaku dengan berkeliling menggunakan sepeda motor mencari sasaran.

Ketika menemukan sasaran, satu pelaku turun mendekati sepeda motor incaran dan pelaku lainnya mengawasi keadaan di sekitar lokasi.

"Dalam melakukan aksinya, pelaku membekali diri dengan senjata api dan tidak segan untuk melukai korban apabila aksinya diketahui," kata Yusri.

Jajajaran Polda Metro Jaya membekuk lima pelaku komplotan spesialis pencuri kendaraan bermotor yang kerap beraksi di daerah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close