Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama ke WK Rokan, Apresiasi Penerapan Digitalisasi

Rabu, 15 September 2021 – 14:14 WIB
Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama ke WK Rokan, Apresiasi Penerapan Digitalisasi - JPNN.COM
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Pertamina.

jpnn.com, RIAU - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi penerapan digitalisasi di Wilayah Kerja (WK) Rokan, Riau.

Dia menilai langkah progresif itu dapat mendukung operasi hulu migas yang selamat, andal, dan efisien, hingga memberikan devisa lebih besar bagi negara.

”Digitalisasi di WK Rokan bisa dijadikan acuan untuk memperluas penerapannya di seluruh operasi hulu Pertamina, bahkan bisa juga untuk sektor hilir juga," ungkap Basuki ketika berkunjung ke fasilitas Integrated Optimization Decision Support Center (IODSC) di Minas yang dikelola PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), Selasa (14/9).

Sistem di IODSC ini, kata Basuki, juga bisa diterapkan ke Pertamina Integrated Command Center agar dengan data dan orang yang benar maka ada pengambilan keputusan yang tepat.

“Alih kelola WK Rokan bukan hanya tentang pengalihan wilayah kerja, namun juga tentang sistem dan keahlian orang-orangnya,” kata Basuki.

Kunjungan Basuki disambut perwakilan direksi Subholding Upstream (SHU) Pertamina Taufiq Aditiyawarman dan manajemen PHR.

Dalam paparannya, manajemen PHR menyampaikan peningkatan produksi WK Rokan didukung oleh beberapa faktor utama.

Yakni kegiatan pengeboran sumur-sumur produksi minyak yang baru, menahan laju penurunan produksi alamiah (natural decline), dan menjaga keandalan fasilitas operasi produksi.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama meminta agar digitalisasi diterapkan di seluruh operasi hulu dan hilir Pertamina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close