Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konflik Pulau Haruku, Irjen Lotharia: Kami Minta Semua Menahan Diri

Sabtu, 12 Februari 2022 – 07:15 WIB
Konflik Pulau Haruku, Irjen Lotharia: Kami Minta Semua Menahan Diri - JPNN.COM
Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif. Foto: Antara/Kornelis Kaha

jpnn.com, AMBON - Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menyatakan pemerintah saat ini sedang berupaya melakukan rekonsiliasi damai dan rehabilitasi seusai konflik Pelauw - Kariu, Pulau Haruku.

Irjen Lotharia pun meminta semua pihak jangan lagi melontarkan pernyataan-pernyataan yang provokatif dan fokus pada rekonsiliasi damai.

"Kami minta semua pihak bisa menahan diri," kata Irjen Lotharia di Ambon, Kamis (10/2).

Jenderal bintang dua itu menyebut semua persoalan besar dapat diselesaikan segera jika semua pihak mampu menghadapinya dengan pikiran tenang.

"Untuk proses hukum, pasti akan kami lakukan dan saat ini sedang berjalan," tegas Lotharia.

Oleh karena itu, dia ingin semua pihak menyetop pernyataan-pernyataan sepihak yang justru akan merenggangkan upaya perdamaian di Pulau Haruku.

"Sampai kapan akan terus bertikai, sementara daerah-daerah lain sudah maju membangun daerahnya, meningkatkan ekonomi kerakyatan dan kesejahteraan hidup rakyat dan generasi anak cucu mendatang," tuturnya mengingatkan.

Menurut mantan Kapolda NTT itu, sehari setelah konflik Pulau Haruku, dirinya bersama Forkopimda Maluku sudah menemui warga Pelauw maupun Kariu di Aboru.

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif meminta semua pihak menahan diri terkait konlik di Pulau Haruku. Jangan berkata provokatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close