Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konon di Sinilah Rumah bagi Yesus Semasa Anak-anak

Selasa, 24 November 2020 – 09:39 WIB
Konon di Sinilah Rumah bagi Yesus Semasa Anak-anak - JPNN.COM
Sebuah bangunan di bawah sebuah reruntuhan biara di Nazareth, Israel yang diyakini sebagai tempat tinggal Yesus Kristus semasa masih kecil. Foto: K.R.Dark/The SUN

jpnn.com, NAZARETH - Seorang arkeolog Inggris Profesor Ken Dark mengklaim telah menemukan rumah masa kecil Yesus Kristus di Israel.

Mahaguru arkeologi Universitas Reading itu menyatakan bahwa situs penting tersebut ada di bawah reruntuhan sebuah biara di Nazareth.

Ken meyakini situs tersebut sebagai rumah masa kecil Yesus setelah menelitinya selama 14 tahun.

Ada beberapa argumen yang mendasari Ken meyakini situs tersebut pernah menjadi tempat tinggal Yesus. Menurutnya, situs itu merupakan rumah tempat tinggal Yusuf yang notabene ayah angkat Yesus.

Lokasi yang diyakini sebagai tempat tinggal masa kecil Yesus itu merupakan rumah peninggalan abad pertama. Sejak era 380-an Masehi, situs itu juga diyakini sebagai tempat Yusuf dan Maria membesarkan yesus.

Namun, anggapan itu dimentahkan pada 1930-an. Sementara Ken yang telah meneliti situs itu sejak 2006 meyakini bahwa Yesus pernah tinggal di lokasi tersebut.

Rumah itu merupakan bukit kapur yang dipahat menjadi seperti gua alami. Beberapa bagian di dalamnya seperti tangga masih bertahan.

Profesor Ken dalam bukunya yang bertitel The Sisters of Nazareth Convent menyebut gaya rumah tersebut menunjukkan bahwa itu tempat tinggal miliki Yusuf.

Seorang arkeolog Inggris Profesor Ken Dark mengklaim telah menemukan rumah masa kecil Yesus Kristus di Israel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close