Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsisten Terapkan ESG, ANTAM Raih 12 Penghargaan ENSIA 2024

Jumat, 09 Agustus 2024 – 15:44 WIB
Konsisten Terapkan ESG, ANTAM Raih 12 Penghargaan ENSIA 2024 - JPNN.COM
PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) mendapat 12 penghargaan dalam ajang Environmental and Social Innovation Awards (ENSIA) 2024. Foto dok ANTAM

jpnn.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM), anggota PT Mineral Industri Indonesia (Persero) (MIND ID) - BUMN Holding Industri Pertambangan mendapat 12 penghargaan dalam ajang Environmental and Social Innovation Awards (ENSIA) 2024.

Dalam penghargaan yang digelar oleh Sucofindo tersebut, ANTAM meraih dua penghargaan kategori Platinum, tujuh penghargaan kategori Gold, dan tiga penghargaan kategori Silver atas berbagai program inovasi lingkungan dan sosial yang dilakukan.

Direktur Operasi dan Produksi ANTAM Hartono mengatakan, ANTAM sebagai perusahaan yang senantiasa melaksanakan good mining practice, berkomitmen untuk terus secara konsisten mengoptimalkan kinerja operasional secara keseluruhan khususnya pada aspek Environmental, Social, and Governance (ESG).

Penghargaan ENSIA tersebut merupakan bukti nyata efektifnya komitmen ANTAM dalam berbagai inovasi lingkungan dan sosial yang dilakukan di seluruh unit bisnis perusahaan dalam meningkatkan praktik dan inisiatif ESG.

“Kami meyakini, keseriusan dalam menjalankan ESG akan memberikan manfaat yang baik bagi Perusahaan, lingkungan dan meningkatkan kemandirian masyarakat di sekitar wilayah operasi. ANTAM juga terus berupaya mencapai praktik-praktik ESG terbaik sejalan dengan prinsip International Council on Mining and Metal (ICMM) dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs),” ujar Hartono.

Dua penghargaan Platinum diraih ANTAM melalui Program Perlindungan Keanekaragaman Hayati (Kehati) yang dilakukan Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Emas.

Program tersebut meliputi konservasi genetik tanaman palahlar yang terancam punah di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) dan perlindungan kayu hitam (Diospyros celebica) yang merupakan tanaman endemik khas Sulawesi oleh UBP Nikel Kolaka.

Kedua program ini memberikan dampak positif dalam perlindungan dan pengembangan keanekaragaman hayati di sekitar wilayah operasi Perusahaan.

PT ANTAM berkomitmen untuk terus secara konsisten mengoptimalkan kinerja operasional secara keseluruhan khususnya pada aspek ESG.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA