Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konstruksi MRT Paling Lambat April 2012

Kamis, 15 Desember 2011 – 22:33 WIB
Konstruksi MRT Paling Lambat April 2012 - JPNN.COM
PEKERJAAN konstruksi mass rapid transit (MRT) Jakarta, harus dilakukan selambat-lambatnya April 2012. PT MRT dibantu dinas terkait harus memulai pelebaran Jalan Fatmawati, relokasi utilitas, relokasi Terminal Lebakbulus atau pengaturan rute angkutan umum di Terminal Lebakbulus, pemindahan beberapa halte busway, depo material dan peralatan konstruksi pada bulan tersebut.

"Saya telah menginstruksikan dinas-dinas terkait dibawah Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung proyek ini sehingga pekerjaan-pekerjaan ini dan proses pembebasan lahan dapat dilaksanakan tepat waktu dan mendukung percepatan pelaksanaan konstruksi MRT Jakarta sehingga target operasi 2016 dapat tercapai," kata Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta.

Sementara untuk pekerjaan-pekerjaan terkait lainnya, harus disesuaikan dengan master schedule yang ada di PT MRT Jakarta. Sebab, kemajuan-kemajuan ini merupakan wujud komitmen Pemprov DKI untuk segera memberikan alternatif transportasi massal yang aman, cepat dan andal kepada warga DKI Jakarta.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, Tribudi Rahardjo, mengatakan Sebanyak 10 konsorsium atau joint operation kontraktor dinyatakan lolos dalam proses prakualifikasi tender fisik mass rapid transit (MRT) Jakarta. PT MRT Jakarta telah mengumumkan hasil prakualifikasi calon kontraktor sipil untuk pembangunan MRT Jakarta Tahap I (Lebak Bulus- Bundaran HI).

PEKERJAAN konstruksi mass rapid transit (MRT) Jakarta, harus dilakukan selambat-lambatnya April 2012. PT MRT dibantu dinas terkait harus memulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA