Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsumen Sebut Aturan Pelabelan BPA Hanya Gimmick Persaingan Usaha

Kamis, 18 Juli 2024 – 18:39 WIB
Konsumen Sebut Aturan Pelabelan BPA Hanya Gimmick Persaingan Usaha - JPNN.COM
Air minum dalam kemasan (AMDK) galon guna ulang sebagai air minum sehari-hari dalam keluarganya. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat konsumen terlihat tidak peduli dengan pelabelan BPA dan menyatakan tetap akan menggunakan air minum dalam kemasan (AMDK) galon guna ulang sebagai air minum sehari-hari dalam keluarganya.

Apalagi tidak ada bukti sama sekali bahwa air minum kemasan ini telah menimbulkan penyakit berbahaya bagi kesehatan.

Salah seorang konsumen AMDK galon guna ulang bernama Amran mengatakan tidak peduli dengan adanya aturan-aturan pelabelan BPA itu. Baginya, adanya berita-berita miring terkait air galon guna ulang ini hanya bagian dari persaingan usaha semata.

“Biasalah, kalau orang lagi bersaing itu pasti akan berusaha untuk menjelek-jelekkan produk pesaingnya agar jualannya laku,” ujar ayah dari satu anak yang tinggal di daerah Cimanggis, Depok ini.

Dia mengakui sudah lama mengonsumsi air galon guna ulang ini bersama anak dan istrinya. “Buktinya, saya, istri dan anak-anak saya tidak apa-apa kok. Malah, dokter menganjurkan kami agar minum air yang sehat seperti air galon,” ungkapnya.

Magdalena yang tinggal di daerah Cipayung, Jakarta Timur, juga mengungkapkan hal senada. Dia mengatakan sudah mengonsumsi air kemasan galon guna ulang ini sejak kecil.

“Namun, saya hingga saat ini sehat-sehat saja kok, tidak ada penyakit macam-macam seperti yang diberitakan di media-media. Jadi, bagi saya, adanya rumor-rumor soal BPA galon guna ulang itu tidak terpengaruhlah. Paling itu cuma persaingan usaha saja dari kompetitornya,” ucap wanita yang saat ini sedang kuliah di salah satu universitas di Depok ini.

Ruli, yang tinggal di daerah Cisalak, Depok, juga bersikap sama. Dia juga menyatakan tidak peduli sama sekali dengan rencana pelabelan BPA di kemasan galon guna ulang.

Salah seorang konsumen AMDK galon guna ulang bernama Amran mengatakan tidak peduli dengan adanya aturan-aturan pelabelan BPA itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA