Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kontraktor Pengelola Monas Berang Baca Tuduhan PSI, Siap Serang Balik

Kamis, 23 Januari 2020 – 22:04 WIB
Kontraktor Pengelola Monas Berang Baca Tuduhan PSI, Siap Serang Balik - JPNN.COM
Kawasan Monas yang akan direvitalisasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bahana Prima Nusantara (BPN) yang merupakan kontraktor proyek revitalisasi Monumen Nasional (Monas) berencana melayangkan somasi untuk politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Justin Adrian Untayana.

Somasi itu terkait dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan PSI soal keberadaan kantor BPN.

"Kira-kira dalam waktu tiga sampai lima hari akan kami kirimkan somasi kepada yang bersangkutan," ujar kuasa hukum PT Bahana Prima Nusantara, Abu Bakar di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis.

Abu Bakar menyebutkan somasi tersebut terkait cuitan Justin di akun media sosial Twitter pada Rabu (22/1) lalu yang dianggap merugikan kliennya.

Di cuitan Justin itu menyebutkan adanya kejanggalan pada alamat kantor perusahaan kontraktor tersebut yang awalnya ditelusuri berdasarkan Google Map dan kurang meyakinkan.

Pernyataan Justin dianggap menimbulkan stigma di masyarakat bahwa keberadaan perusahaan tersebut "abal-abal" alias palsu.

Padahal, kata dia, perusahaan itu terdata dan memiliki izin yang disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sejak 1993 atas kepemilikan Muhidin Shaleh sebagai pemegang saham.

"PT Bahana Nusantara dari sisi dokumen dan legalitas, kami punya legalitas dan validasi sehingga kemudian ditetapkan sebagai pemenang proyek," kata Abu Bakar.

Kontraktor pengelola Monas mempertanyakan tudingan politikus PSI yang menyebut kantor fiktif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close