Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konyol! Sekelompok Anak Muda Buat Tantangan Menginfeksi Diri dengan Corona

Sabtu, 04 Juli 2020 – 03:58 WIB
Konyol! Sekelompok Anak Muda Buat Tantangan Menginfeksi Diri dengan Corona - JPNN.COM
Ilustrasi Corona Covid-19. Foto: pixabay

jpnn.com, ALABAMA - Di tengah masyarakat berusaha keras melawan serangan virus corona baru, sekelompok anak muda di Kota Tuscaloosa, Alabama ini justru membuat pesta tantangan kepada siapa pun yang berani diinfeksi virus mematikan tersebut.

Aksi mereka itu jelas sebuah ironi ketika warga dunia berupaya menyelamatkan diri dari virus yang sudah mengakibatkan setengah juta orang meninggal dunia.

Menurut laporan media setempat, aksi gila itu dengan menawarkan uang tunai kepada siapa pun yang pertama kali menerima hasil tes positif untuk virus corona baru.

Pestanya sendiri mengundang orang yang tertulari covid-19 untuk datang, dan menulari peserta.

Sontak perbuatan mereka untuk memancing kemarahan warga termasuk otoritas setempat.

“Kami pikir itu semacam rumor pada awalnya. Kami melakukan riset; tidak hanya kantor dokter yang mengonfirmasi hal itu, tetapi negara (bagian) mengonfirmasi bahwa mereka juga memiliki informasi yang sama," kata anggota Dewan Kota Tuscaloosa, Sonya McKinstry kepada CNN.

"Itu membuat saya marah. Marah pada kenyataan bahwa sesuatu yang begitu serius dan mematikan dianggap diterima begitu saja," kesalnya.

"Itu tidak hanya tidak bertanggung jawab, tetapi Anda bisa tertular virus dan membawanya pulang ke orang tua atau kakek nenek Anda," ujarnya lagi.

Di tengah masyarakat berusaha keras melawan serangan virus corona baru, sekelompok anak muda ini justru membuat pesta tantangan terhadap virus mematikan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close