Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Penuh Harap, Bantuan Malah Menumpuk

Jumat, 29 Oktober 2010 – 16:58 WIB
Korban Penuh Harap, Bantuan Malah Menumpuk - JPNN.COM
PADANG - Cuaca buruk menyebabkan bantuan sulit disalurkan kepada korban bencana tsunami di Mentawai. Bantuan masih menumpuk di bandara dan di posko utama tim penanggulangan bencana. Padahal, korban sangat membutuhkan obat-obatan, makanan, dan selimut. Dibutuhkan sumbangan pemikiran yang brilian agar semua bantuan bisa tersalurkan kepada korban yang terisolir.

Posko bencana mencatat ada 408 korban tewas, sementara ribuan warga masih mengungsi. Cuaca dingin dan tak menentu menyebabkan transportasi ke lokasi terisolir sulit dijangkau.

Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) mendesak DPR RI dan DPRD Sumbar yang plesiran ke luar negeri, ke Belanda dan Itali, segera kembali ke tanah air, agar turut perhatian kepada korban yang masih berada di pengungsian akibat rumahnya disapu tsunami dan gempa dahsyat 7,2 SR.     

Kondisi memprihatinkan juga masih dirasakan korban longsor dan banjir bandang di Wasior, Papua Barat. Direktur LBH Papua, Guntur Ohoiwutun, menyayangkan sikap DPR RI melakukan perjalanan dinas tersebut. "Seharusnya dana itu digunakan untuk menangulanggi bencana, bukan malah plesiran," cetusnya. Hal ini juga di amini oleh Irsyad Thamrin, Direktur LBH Jogjakarta.(gus/jpnn)

PADANG - Cuaca buruk menyebabkan bantuan sulit disalurkan kepada korban bencana tsunami di Mentawai. Bantuan masih menumpuk di bandara dan di posko

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close