Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU Janji Rekap Manual Dimulai 26 April

Papua dan Jawa Timur Diperkirakan Molor

Jumat, 24 April 2009 – 09:15 WIB
KPU Janji Rekap Manual Dimulai 26 April - JPNN.COM
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan untuk memulai rekapitulasi nasional Pemilu Legislatif 2009 pada 26 April. Tetapi, rekapitulasi manual yang bakal jadi acuan penetapan calon terpilih anggota DPR dan DPD itu dibayangi belum selesainya rekapitulasi suara di sejumlah provinsi.

Awalnya, rekapitulasi direncanakan Senin (27/4) karena 26 April hari libur. ''Namun karena ada provinsi yang terkendala rekapitulasi, rekap diputuskan dimulai Minggu,'' kata Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary kepada wartawan di gedung KPU, Jakarta, Kamis (23/4).

"Yang sudah selesai menyampaikan rekap akan dihitung duluan,'' ujarnya setelah melakukan pertemuan dengan sejumlah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Dia memastikan salah satu provinsi yang terlambat adalah Papua. Ada kendala teknis (faktor cuaca) yang menghambat. Beberapa distrik di sana belum menyampaikan rekapitulasi ke KPU Provinsi Papua.

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan untuk memulai rekapitulasi nasional Pemilu Legislatif 2009 pada 26 April. Tetapi, rekapitulasi manual

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA