Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

KRI Teluk Ende-517 Debarkasikan 2.000 Paket Sembako dan APD di Pulau Raas

Minggu, 03 Mei 2020 – 02:57 WIB
KRI Teluk Ende-517 Debarkasikan 2.000 Paket Sembako dan APD di Pulau Raas - JPNN.COM
KRI Teluk Ende-517 yang membawa rombongan Satgas Penanggulangan Covid-19 tiba di Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Sabtu (2/5/2020). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SUMENEP - KRI Teluk Ende-517 yang membawa rombongan Satgas Penanggulangan Covid-19 tiba di Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Sabtu (2/5/2020).

Satuan tugas ini merupakan gabungan dari Prajurit Koarmada II dan personel BPPD Jatim. Satgas ini membawa paket bantuan yang akan dibagikan oleh Ibu Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim dalam upaya mengatasi dampak Covid-19 bagi masyarakat di pulau tersebut.

Pada kesempatan itu, Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, yang hadir langsung di Pendopo Kecamatan Raas bersama Gubernur Jawa Timur beserta Forkopimda Provinsi Jatim, secara simbolis menyerahkan bantuan sejumlah 2.000 paket Sembako, material/peralatan kesehatan dan APD kepada masyarakat.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Jatim dan TNI/ Polri, untuk meringankan beban masyarakat di Pulau Raas, Madura yang terdampak Covid-19. Semoga mereka tetap semangat dalam menghadapi bencana ini,” ujar Heru, sapaan karibnya.

KRI Teluk Ende-517 Debarkasikan 2.000 Paket Sembako dan APD di Pulau Raas

Menurut Heru, setelah dari Pulau Raas, KRI Teluk Ende bersama Satgas Covid-19 meneruskan perjalanan untuk membagikan paket sembako dan APD kepada masyarakat di Pulau Kangean.

“Bantuan paket Sembako ke P. Sapeken akan didistribusikan kemudian hari via kapal yang sedang operasi,” kata jenderal Angkatan Laut dengan dua bintang di pundaknya tersebut.

Heru juga menambahkan bahwa dalam pemberian bantuan penanggulangan Covid-19 ini, para relawan tetap memperhatikan aturan sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat yaitu Physical Distancing dan wajib gunakan masker serta sarung tangan karet.

loading...